Reza Hafiz Pranajaya

Never Mind

Minggu, 10 Maret 2019

FINAL ALL ENGLAND OPEN 2019 : Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik, 10 Maret 2019


Final Tournament All England terjadi pada hari ini 10 Maret 2019. Pada final ini mempertandingkan 5 kategori : ganda campuran (XD), ganda putra (MD), ganda putri (WD), tunggal putra (MS) dan tunggal putri (WS). All England merupak salah satu dari bagian superseries 1000 BWF. Hadiah yang diperebutkan juga besar ( USD 1.000.000).

BACA JUGA : ALL ENGLAND HISTORY

BACA JUGA : JADWAL FINAL ALL ENGLAD OPEN 2019
All England

Pada tahun 2019 Indonesia dapat berpeluang membawa gelar juara All England pada ganda putra Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan pada laga Final melawan ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Birmingham Arena, Minggu (10/3/2019). pertandingan final akan disiarkan langsung dimulai 
pada jam 18.30 di TVRI

Pada fase semi Final All England (09/03/2019), Indonesia diwakilkan oleh 3 perwakilan, : Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan (ganda putra), Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto (ganda pura), dan Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran).

Sebelumnya di semi final ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan (ranking 6 dunia) bertemu dengan ganda putra Jepang Takeshi Kamura / Keigo Sonoda (ranking 3 dunia). Secara Head to head keduanya sudah pernah bertemu sebanyak 4 kali pertemuan : Yonex japan Open (2014), Celcom Axiata Malaysia Open (2018), Fuzhou China Open (2018), dan terakhir pada pertandingan kemarin Yonex All England Open (2019). Dalam 4 kali pertemuan tersebut Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan dapat memenangkan pertandingan sebanyak 3x.
Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan berstatus non unggulan tetapi dapat mengejutkan publik karena sampai pada Laga final All England.

The Minion julukan dari Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo unggulan (ranking 1 dunia) harus takluk dari pasangan ganda Tiongkok Liu Cheng / Zhang Nan dengan kedudukan (1-3) pada tanggal 06/03/2019.

Pada semi Final All England, Indonesia juga diwakilkan oleh pasangan ganda putra Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto. Namun, mereka gagal sampai fase final karena kalah dari pasangan ganda Malaysia Aaron Chia / Soh Wooi Yik.
Masih pada fase Semi Final pada Mixed Double (ganda campuran) peluang Indonesia untuk maju ke Final harus kandas karena Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti berhadapan dengan pasangan ganda campuran Tiongkok Zhang Siwei / Huang Yaqiong (ranking 1 dunia).
Pada pertadingan final All England tumpuan Indonesia tertuju pada pundak Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan. Lawan yang dihadapi Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan adalah pasangan ganda Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Secara head to head, kedua pasangan ganda putra ini sudah 2x bertemu : Celcom Axiata Malaysia Internasional Challenge (2018) dan Daihatsu Indonesia Masters (2019). Kedua pertemua tersebut dimenangkan oleh Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan.
Namun pada pertandingan semi final kemarin (09/03/2019) terlihat Hendra Setiawan mengalam cidera pada kaki kanannya dan mendapatkan perawatan. Semoga cidera yang didapat Hendra setiawan segera pulih pada pertandingan Final hari ini, dan mereka (Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan) dapat membawa gelar Juara All England 2019 ke Tanah Air Indonesia. Aamiin.
Hendra Setiawan injury

Tidak ada komentar:

Welcome to Add Your Banner