Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review English Premier League : Chelsea VS Newcastle United

Chelsea vs Newcastle United

Gol dari Pedro dan Willian membuat Chelsea menang 2-1 atas Newcastle. Chelsea sedang berjuang menjauh dari kejaran Arsenal dengan selisih 6 poin di tabel Premier League untuk mengamankan tiket liga Chapion di musim depan.

final Score Chelsea vs Newcastle United

Pada pertandingan melawan Newcastle United, Chelsea bertindak sebagai tuan rumah. Pada pertandingan sebelumnya di leg 1 semifinal Carabao Cup, Chelsea mengalami kekalahan dari Tottenham. Untuk tim tamu Newcastle United hanya bermain imbang dengan Blackburn Rovers pada pertandingan FA Cup.

Memasuki 45 menit pertama Chelsea VS Newcastle United

Pada menit-menit awal Chelsea langsung menekan pertahan Newcastle. Terbukti pada menit ke-9. Pedro mampu mencetak gol dengan menerima operan bola dari David Luiz. Dengan tenang Pedro menyambut bola dari David Luiz dan mengangkat bola melewati kiper Newcastle, Martin Dubravka. Skor 1-0, Chelsea memimpin.

Pedro Rodríguez

Pada menit ke-25, David Luiz hampir menambahkan namanya ke papan skor. David Luiz menirima operan langsung dari tendangan bebas Willian, seketika sundulan jarak dekatnya dibelokkan di atas mistar gawang, 

Sedangkan Tim tamu, Florian Lejeune mencoba peruntungannya dengan menembakan tendangan dari luar kotak pinalti tetapi masi belum tepat sasaran. 

Pada menit ke-30, tendangan Solomon Rondon didalam kotak pinalti masih terlihat jauh dari jangkauna Kepa Arrizabalaga.
david luiz

Walaupun sudah unggul 1-0, Chelsea tetap menekan pertahan Newcastle. Pertahanan Newcastle yang rapat membuat frustasi para pemaian Chelsea. 

Usaha para pemain Newcastle terbayar. Dimulai dari tendangan sudut Matt Ritchie pada menit ke-40, tendangannya berasil disundul dengan baik oleh Ciaran Clark dan menuju kearah pojok kanan bawah sehingga sulit diantisipasi oleh Kepa Arrizabalaga. Kedudukan sama kuat 1-1.

Ciaran Clark

Memasuki 45 menit kedua Chelsea VS Newcastle United

Babak kedua dimulai. Seperti biasanya, chelsea memegang kendali pertandingan. Memainkan pasing-pasing jarak pendek. Pertahanan Newcastle pun makin rapat, Sorak-sorai penonton pendukung tuang rumah, membuat mental pemain Chelsea semakin membaik.

Operan bola dimulai dari kaki Jorginho kemudian diumpan ke arah Hazard. Hazard menerima bola dengan baik dan mencoba menusuk pertahan dari tengah. Karena rapatnya barisan pertahan Newcestle membuat Hazard kembali mengoperkan kembali bolanya ke arah kiri dan disambut oleh Willian.

Willian mencoba menggiring bola secara perlahan dan kemudian melewati hadangan pemain bertahan. Willian menembakan bola plesing ke arah penjaga gawang Martin Dubravka dan gol. Martin Dubravka dibuat mati kutu dengan tembakan dari Willian. Gol yang spektakuler diciptakan oleh pemain international Brazil ini. Kedudukan 2-1 Chelsea memimpin.

Willian Borges da Silva

Willian Borges da Silva

Semangat Chelsea semakin meningkat pasca keunggulan 2-1. Dibabak kedua terjadi pergantian pemain. Kovacic, Pedro dan Hazard keluar dan digantikan oleh Ross Barkley, Callum Hudson-Odoi dan Olivier Giroud. Sedangkan Newcastle menarik keluar Perez dan Yedlin digantikan oleh Javier Manquillo dan Jacob Murphy.

Memasuki menit-menit akhir, kedua tim terus bergantian melakukan serangan. Dimulai dari Winger Chelsea, Willian yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper. 

Willian mencoba untuk menchip bola tetapi masih tersanggah oleh Martin Dubravka. Sedangkan Tim tamu, Solomon Rondon melompat melebihi Azpilicueta tetapi sundulannya masih diluar sasaran.

Hasil dari kemenangan ini, Chelsea masih berada di empat besar. Berselisih satu poin dari peringkat ke-3 Tottenham. Kekalahan Arsenal di West Ham sebelumnya pada hari Sabtu membuat, Chelsea Unggul 6 poin dari peringkat ke-5. Newcastle sementara ini akan mengakhiri akhir pekan di zona degradasi, satu poin di belakang Cardiff City yang berada di urutan ke-17.

Premier League Table

Man of The Match
David Luiz mendapatkan gelar Man of The Match pada pertandingan Chelsea VS Newcastle United. Luiz memberikan asis kepada pedro tetapi dalam kondisi lain Luiz lengah terhadap gerakan Clark sehingga menimbulkan terjadinya gol.

Baca juga : Pedoman Menjadi Mahasiswa

man of the match David Luiz

Pertandingan Selanjutnya :
Chelsea menuju ke Arsenal akhir pekan depan Premier League, sementara Newcastle akan menjamu Cardiff City di Premier League setelah melakukan perjalanan ke Blackburn Rovers untuk pertandingan FA Cup.

Chelsea (4-3-3): Kepa; Azpilicueta (k), Rudiger, David Luiz, Alonso; Kante, Jorginho, Kovacic (Barkley 63), Pedro (Hudson-Odoi 80), Hazard (Giroud 87), Willian.
Gol Pedro 9, Willian 57.
Cadangan : Caballero, Christensen, Emerson, Ampadu.
Kartu kuning Jorginho 63

Newcastle (5-3-2): Dubravka; Yedlin (Manquillo 82), Lascelles (k), Lejeune, Clark, Ritchie; Hayden, Longstaff, Atsu; Perez (Murphy 82), Rondon.
Cadangan Woodman, Schar, Fernandez, Sterry, Joselu.
Gol Clark 39
Kartu kuning Ritchie 24

Wasit Chris Kavanagh
Penonton 40.491
chelsea formation


Post a Comment for "Review English Premier League : Chelsea VS Newcastle United"