Review Bigmatch EPL Gameweek 17 : Chelsea vs Manchester City


Di awal tahun 2021, Bigmatch Manchester City bertamu ke Stamford Bridge, kandang Chelsea dalam gameweek ke-17 English Premier League. Manchester City berada di posisi ke-8 dan Chelsea berada diposisi ke-6 pada table klasemen. 

Manchester City, pasukan Pep Guardiola berambisi memetik tiga angka di pertandingan ini. Didalam 5 pertemuan terakhir Chelsea vs Manchester City, Manchester City berhasiil menang sebanyak 3 kemenangan dan Chelsea 2 kemenangan. 

Kemanangan telak Manchester City atas Chelsea di tahun 2019. Kala itu Manchester City menang 6-0 di Etihad Stadion. Pertemuan Terakhir kedua tim adalah ditahun 2020, dimana Chelsea berhasil mengalahkan Manchester city dengan Skor 2-0.

Susunan Pemain (line Up Chelsea vs Manchester City)
  • Chelsea
Line Up Chelsea vs Manchester City
  • Manchester City
Line Up Chelsea vs Manchester City

Dilihat dari Formasi yg dimainkan kedua tim, Chelsea mencadangkan pemain termahalnya Kai Havert. Hakim Ziyech manjadi starter sehabis penyembuhan dari Cidera. Penampilannya yg ke-400 Cesar Azpilicueta menjadi Starter mengantikan Reece James .

Disisi lain Manchester City dibabak pertama tidak memainkan striker yg haus goal Sergio Aguero. Kiper Ederson Moraes juga tidak dimainkan dikarenakan sedang karantina.

Gabriel Jesus dan Riyad Mahrez tidak masuk dalam daftar pemain starter atapun substitusi karena diumumkan positif COVID-19.

Menit 15, Kevin De Bruyne mendapatkan peluang, Sudah Apple to apple  dengan Mendi tetapi tendangannya masih melebar. Menit ke 18 gundogan berhasil mencetak goal. pergerakan gundogan menipu Silva setelah itu melepaskan tenangan dari luar kotak pinalti. 
3 menit setelah Gundogan cetak goal, Phil Foden mendapatkan Asist dari Kevin De Bruyne melalu serangan balik. Manchester City unggul 2 goal atas Chelsea.
Chelsea yg terus menekan City, mendapat kesempatan melalui tendangan bebas. Tendangan Bebas Ziyech dapt dihalau oleh pertahanan City, dan bola pantul tidak dapat diamankan dengan baik  oleh Kante. 
terjadilah serangan balik oleh Raheem Sterling. Sterlling yg sudah berhadapan dengan Mendy, tendangannya membentur Gawang dan dimanfaatkan dengan baik oleh De Bruyne. Man. City unggul 3 gol dari Chelsea
statistic Chelsea vs Manchester City

Dari Statistik yg terlihat bahwa dibabak pertama menit awal sampai ke-15,  Chelsea dan Man. City sama menekan dan melakukan pressing. keduanya bermain cepat. 
dimenit 15 sampai ke 30 Chelsea menguasai pertandingan tetapi Man.City dapat melakukan Counter Attack dengan baik sehingga menghasilkan Goal.
Peluang demi peluang terus diciptakan Man.City sampai babak pertama habis, hal tersebut dapat dilihat Man. City unggul dalam Total Attempts dan Attempts on target.

Chelsea vs Manchester City



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Review Bigmatch EPL Gameweek 17 : Chelsea vs Manchester City "