Reza Hafiz Pranajaya

Never Mind

Minggu, 20 Januari 2019

Streaming Badminton 2019

Pertandingan badminton tidak kalah seru dengan pertandingan sepakbola. Pertandingan Internasional, BWF menyediakan 5 pertandingan diantaranya Men Single (MS), Men Double (MD), Women Single (WS), Women Double (WD), dan Mixed Double (MD).

Kenapa bisa dibilang seru pertandingan badminton ini ? ya karena dipertandingan international ini ada Timnas Badminton Indonesia yang ikut bertanding. Pastinya ga mau dong ketinggalan ingin melihat atlet-atlet Indonesia berjuang dan bermain di level Internasional.

Keseruan lain nya juga tersaji ketika timnas Indonesia berjumpa dengan timnas dari negara-negara lainnya ya seperti Jepang, China, Denmark, dll.

Bagaimana cara menontonya ? apakah disiarkan di TV nasional ?. biasanya di Kompas TV atau pernah juga di TVRI menyiarkan tetapi apabila tidak menyiarkan kita bisa streaming secara gratis pada website : smashnaton7 atau HDTVku atau bisa juga menggunakan TV berbayar.

Padahal kalau nonton secara streaming tidak puas ya teman-teman. Ada yang masalah buffering, kemudian juga nyedot pulsa banyak, dll. tetapi bagi yang tidak stay di rumah y bisa streaming.

Baca Juga : Analisa Pertandingan Arsenal vs Chelsea

Dampak yang terjadi jika dilihat jarangnya siaran langsung badminton di TV Indonesia adalah ya kita tidak bisa melihat berjuangan atlit-atlit Indonesia bertanding di event international untuk mendapatkan gelar juara. Selain itu juga bisa berdampak berkurangnya penikmat badminton di Indonesia. Kita juga tidak bisa kenal siapa saja nama-nama atlit yang bertanding di event international.

Baca juga : Jadwal Sepakbola 30-31 Januari 2019

Jika ditelaah kenapa ya kok TV nasional Indonesia tidak menyiarkan secara langsung pertandingan badminton. Menurut berita-berita yang saya baca, jadi biasanyakan siaran tv itu nyiarin hanya 5 pertandingan saja ya setiap harinya. Nah ini dari pihak federasi BWF menganjurkan untuk menyiarkan 8 sampai 10 pertandingan setiap hari nya dan 5 pertandingan di Final. Dengan adanya peraturan baru tersebut membuat official broadcaster badminton mundur karena mahal hak siarnya teman-teman.

Yasudah apaboleh buat, kita sebagai warga negara yang baik harus tetap mendukung perjuangak atlet-atlet Indoneisa. #IndonesiaJuara

Sebelum masuk cara menonton streamingnya, ada baiknya kita lihat terlebih dahulu jadwal pertandingannya. Jadwal pertandingan dapat dilihat melalui media sosial instagram. Jadwal dan hasil pertandingan dapat dilihat akun badminton_talk. Badminton_talk sering update berita-berita ataupun jadwal event badminton international. Selain itu bisa juga lihat jadwalnya di flashscore.com atau bisa juga dilihat di bwf tournamentsoftware.

cek jadwal nya nii :

cek jadwal pertandingan badminton di Instagram

cek jadwal pertandingan badminton di https://www.flashscore.com/badminton/

cek jadwal pertandingan badminton di https://bwf.tournamentsoftware.com/home


Menuju ke topik utama, bagaimana cara menonton streaming pertandingan international Badminton. Berikut cara-cara menonton streaming badminton :

Cara free streaming di smashnation7.com
1. Pertama kita bisa masuk ke google.com. kemudian dikolom pencarian ketik smashnation7.com

2. Setelah itu google langsung mengarahkan ke website official smashnation7.com.

3. Kemudian diklik dan masuk ke website smashnation7.com

4. Kemudian diwebsitenya langsung dipilih yang Court 2. Jika pilih yang Court 1 kita terlebih dahulu dianjurkan untuk berbayar. Dan biasanya juga Timnas Badminton Indonesia ada di Court 2.

5. Jika di Court 2 tidak ada siaran langsungnya, jangan nyerah dulu. Coba tes dan klik ke Court 1. Ya siapa tau free streaming. Jika keduanya tidak bisa juga, oke dicoba ke hdtvku.id

Cara free streaming di www.hdtvku.id

1. Bisa kita  mulai dari google.com kemudian dikolom pencarian ketik hdtvku.

2. Setelah itu google langsung mengarahkan opsi menuju website hdtvku

3. Kemudian kita bisa langsung klik yang ada tulisan badmintonnya

4. Setelah masuk ke website hdtvku.id, disitu ada pilihan Court 1, Court 1B, Court 2. Kita bisa pilih Courtnya sesuai dengan selera pertandingan badminton yang akan kita tonton.

Apa perbedaan streaming di smashnation7 dan di hdtvku
smashnation7.com

hdtvku.id

1. Tampilan pertandingan
Di smashnation7 jarang terdapat iklan sedangkan di hdtvku banyak ya teman-teman iklannya.

2. Tingkat kejernihan
Jika dibandingkan sama-sama disetel 720P, gambar yang ditampilkan hdtvku lebih jernih atau lebih HD ya ketimbang smashnation7. Tetapi itu semua pasti perlu kuota pulsa ya. Semakin jernih atau HD gambar maka akan semakin banyak kuota pulsanya. Hayo jadipilih yang mana.

3. Nah ini bagian yang terpenting. Jika lagi apes-apesnya ini. Website smashnation7 walaupun gambarnya seperti itu dia setabil teman-teman ya jarang buffering lah. Sebaliknya di hdtvku ketika mau diakhir-akhir pertandingan sering terjadi buffering nii. Ya jadi sabar-sabar saja.

Ya dibalik itu semua, saya tidak masalah mau nonton keadaan streaming seperti apa. Karena saya ingin menonton perjuangan atlet-atlet Indonesia bertanding di event Internasional. Seperti itu teman-teman pengalaman saya nonton streaming, semoga bermanfaat ya. Salam #IndonesiaJuara

Tidak ada komentar:

Welcome to Add Your Banner